Sunday, September 25, 2011

Wisata Petik Strawberry di Kebun Fresh Strawberry Bedugul Bali

Fresh Strawberry Bedugul, Bali
Strawberry adalah buah kecil berwarna merah yang sangat memikat dan memiliki banyak khasiat yang terkandung didalamnya. Apalagi jika dimakan dalam keadaan segar karena baru habis di petik langsung dari pohonnya. Bagi anda yang suka dengan buah yang satu ini dan ingin merasakan kesegaran dan khasiatnya, anda bisa berkunjung langsung ke salah satu objek wisata yang menawarkan wisata petik strawberry di Bali, tepatnya di Bedugul. Nama objek wisata petik strawberry tersebut adalah Fresh Strawberry yang merupakan sebuah kebun seluas 40 are yang berdiri pada tahun 2008 di daerah Bedugul, Bali. Kebun Fresh Strawberry ini mempunyai sekitar dua puluh lima ribu populasi dari berbagai jenis tanaman strawberry. Di kebun fresh strawberry ini, anda bisa menikmati asyiknya wisata petik strawberry di Bali bersama keluarga, teman ataupun pasangan anda. 


Anda bisa memilih dan memetik langsung berbagai jenis strawberry di kebun fresh strawberry ini. Anda pun bisa langsung mencicipi buah merah yang satu ini setelah anda memetiknya. Sebagai bahan pertimbangan anda dalam memilih jenis mana yang bagus untuk di petik, di kebun ini terdapat dua jenis strawberry yang diunggulkan. Jenis yang pertama merupakan varietas dari California yang bernama rossalinda. Keunggulan dari varietas ini adalah baunya yang harum dan daya tahan kesegaran buahnya yang lama setelah dipetik (Maksimal 24 jam) sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh setelah anda berwisata di tempat wisata petik strawberry ini.

Ladang Fresh Strawberry


Jenis yang kedua merupakan varietas strawberry bernama sweetcherry. Keunggulan dari varietas ini adalah rasanya yang lebih manis dari strawberry rossalinda sehingga lebih cocok untuk langsung dicicipi setelah anda memetiknya.


Letak dari objek wisata yang terletak di depan gerbang Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali ini membuat anda mudah untuk menemukannya. Anda dapat mengakses objek wisata ini dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jika anda tidak memiliki kendaraan, anda dapat menyewa kendaraan di jasa rent car terdekat yang tersedia. Jika anda berangkat langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai , anda juga dapat memakai jasa rent car terdekat yang tersedia dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk mecapai objek wisata ini Dari bandara internasional ngurah rai anda tinggal mengambil jalan menuju sunset road, kemudian lewat kerobokan dan menuju ke kecamatan mengwi.


Strawberry Segar

Setelah sampai di kecamatan mengwi anda tinggal mengambil jalan ke utara menuju jalan provinsi yang menghubungkan kota Denpasar – Singaraja. Jalan ini searah dengan jalan menuju objek wisata alam dan bahari Danau Beratan. Kira-kira sekitar 38 km kemudian anda akan menemukan pertigaan dengan patung jagung ditengahnya. Ambil jalan lurus dan anda pun akan masuk di jalan kebun raya bedugul, kira-kira 500 meter kemudian, anda akan menemukan objek wisata Fresh Strawberry di kanan jalan.

Perjalanan yang ditempuh untuk mencapai kebun Fresh Strawberry ini jika anda berangkat dari Bandara memang memakan waktu yang cukup lama. Tetapi di dalam perjalanan, anda akan disuguhkan indahnya panorama alam dipadu dengan segarnya udara pegunungan yang mampu menghilangkan rasa bosan anda. Tidak hanya itu, jika di dalam perjalanan anda lapar, anda juga dapat mampir ke restoran ataupun rumah makan yang tentunya menyajikan kuliner-kuliner yang murah dan nikmat.


Harga Dihitung Berat/Kg


Untuk harga tiket, pengunjung dikenai harga per kilogram saja yaitu Rp 30.000, sampai dengan Rp 40.000 / Kg, sesuai dengan banyaknya strawberry yang di petik. Dan biasanya untuk 1 kilogram buah strawberry, terdiri dari sekitar 50 – 80 buah. Harga yang ditawarkan tentu sangatlah terjangkau dibandingkan dengan pengalaman mengasyikkan dan menyenangkan anda saat berwisata di kebun Fresh Strawberry ini.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment